CONTOH PERSONAL LETTER, CAUSE AND EFFECT

Pengertian Personal Letter

Surat dalam bahasa Inggris disebut dengan Letter. Personal Letter merupakan surat tidak resmi yang ditulis untuk perseorangan, biasanya yang terlibat hanyalah dua orang yang saling mengenal.

Struktur dari Personal Letter
  • Date (Tanggal) = Biasanya tanggal ini ditulis pada kiri paling atas. Tanggal ini menunjukkan kapan waktu surat ditulis.
  • Address (Alamat) = Bagian ini adalah tempat dimana kamu menulis surat atau alamat asal si pengirim tinggal. Alamat ditulis pada bagian kanan atas.
  • Salutation & Name (Salam & Nama) = Bagian ini menuliskan salam pembuka dan nama penerima surat. Contohnya "Dear...", "Dearest...", "Sweetheart", "Darling", "My love" dan lain-lain. 
  • Introduction (Pembukaan) = Pembukaan dari surat biasanya dimulai dengan sebuah pembukaan seperti tanggapan dari surat sebelumnya atau bisa juga awal perkenalan diri jika kalian baru memulai surat-menyurat.
  • Body (Isi Surat) = Bagian ini merupakan isi atau inti dari surat. Pada bagian Body ini kalian menceritakan semua isi surat yang ingin kita ceritakan.
  • Closure (Penutup) Bagian ini menunjukkan bahwa surat akan segera berakhir.
  • Complimentary close (Salam Penutup) = Bagian ini merupakan ungkapan penutup pendek seperti, "With love". "Sincerely yours", "With love", and so on.
  • Signature (Tanda tangan) = Bagian ini berada di bawah complementary close, kalian bisa membubuhkan tanda tangan atau bisa juga hanya inisial nama kalian saja.


Contoh personal letter


Purwosari, 11 Januari 2020

Dear Silfa, 
       Hi, how are you? We haven't communicated for a long time. I miss you so much. I hope you are fine there. 
       Is there anything new there?  Here at my school implementating the SDGs program and my class got an SDGs program about energy, here we reduce the use of electrical energy and we do things as simple as turning off the lights and fans if it's not really needed. 
       It seems like my letter is enough, and say hello to your parents, hopefully good news. See you in the next letter. 


Kind regards,
xoxo        

Safilda      








Cause and Effect of Fast Food


      Because of the many people prefer fast food because it is practical, easy to obtain, affordable prices and many variants, and do not forget the flavor that makes it addictive to eat it again.

      But behind the convenience of fast food there are bad consequences for our bodies, such as: causing obesity, can damage the digestive system, cause excessive stress, cause acne and blackheads, increase the potential for heart attack, increase the potential for cancer, and others.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOS4LOVE PROJECT (SDG's)

PHASE 4